apa perbedaan role subscriber, contributor, author, editor dan administrator di wordpress?
Berikut adalah perbedaan peran (role) dalam WordPress:

Subscriber: Sebagai subscriber, pengguna memiliki akses terbatas dan peran yang paling terbatas di antara semua peran. Mereka dapat melakukan aktivitas seperti mengelola profil pribadi, mengomentari pos, dan berlangganan ke konten situs.

Contributor: Sebagai contributor, pengguna dapat mengirimkan pos dan artikel ke situs, tetapi tidak memiliki izin untuk langsung mempublikasikannya. Administrator atau editor perlu meninjau dan mempublikasikan konten yang diajukan oleh contributor.

Author: Sebagai author, pengguna memiliki kemampuan untuk menulis, mengedit, dan mempublikasikan pos dan artikel mereka sendiri. Mereka dapat mengelola konten mereka sendiri tanpa perlu persetujuan tambahan.

Editor: Sebagai editor, pengguna memiliki wewenang lebih tinggi. Mereka dapat mengedit, mempublikasikan, dan menghapus pos dan artikel, baik yang mereka tulis sendiri maupun yang ditulis oleh penulis lain. Mereka juga dapat mengelola dan mengedit komentar, mengelola kategori dan tag, serta mengelola kontributor.

Administrator: Sebagai administrator, pengguna memiliki akses penuh dan kontrol tertinggi atas situs WordPress. Mereka memiliki hak istimewa penuh untuk mengelola pengguna, mengubah pengaturan situs, menginstal dan menghapus tema dan plugin, mengedit semua konten, serta memiliki akses ke semua fitur dan fungsi dalam WordPress.

Setiap peran memiliki tingkat akses dan kemampuan yang berbeda dalam mengelola situs WordPress, dan peran yang ditugaskan kepada pengguna akan mempengaruhi apa yang dapat mereka lakukan dalam lingkungan WordPress.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *